Senin, 04 Maret 2013

Kunjungan Kerja Pejabat ke Luar Negeri habiskan 3,1 Miliar

Lagi, Kunjungan Kerja Pejabat ke Luar Negeri ke Tiga Negara Habiskan Rp 3,1 Miliar
Menurut Uchok, untuk kunjungan tiga negara anggota Komisi X DPR itu pada 17 Maret mendatang, alokasi anggarannya meliputi Rp.516.780.000 untuk kunker ke India, Rp.1.592.370.000 ke Yunanim dan Rp.1.070.010.000 ke Ankara.
Total anggaran di atas, lanjutnya, berdasarkan asumsi hanya untuk 10 anggota DPR tanpa mengikutkan staf DPR, dan lama perjalanan selama 6 hari kerja. Karena dinilai tidak ada manfaatnya, Seknas FITRA meminta DPR menghentikan rencana kunker tersebut.
“Karena, hanya membuang-buang uang negara saja. Akan lebih baik perjalanan ke luar negeri ini realokasikan kepada  pembangunan atau renovasi banyak situs budaya rusak atau candi yang rusak,” pintanya.
Selain itu Uchok juga menyarankan anggota DPR melakukan kunker untuk mendalami keberadaan suku-suku yang ada di Indonesia daripada belajar ke 3 negara yang tidak ada kaitannya dengan bangsa Indonesia.
“Kalau mau membuat RUU kebudayaan, tidak usah melancong ke luar negeri. Lebih baik belajar saja ke pelawak yang baik seperti Kirun atau Tarsan, dan khusus untuk kebudayaan belajarlah lebih mendalam ke Sudjiwotedjo agar lebih pintar,” pungkasnya.(Fat/jpnn)

Tidak ada komentar:

Hero Herlambang Bratayudha, SH - Rayhan Yusuf Mirshab