Rabu, 20 Maret 2013

Polisi Wanita Cantik Bengkulu, Tukang Negosiasi Unjuk Rasa


Bripda. Novi (1)
POLISI Wanita (Polwan) yang memiliki nama lengkap Bripda. Novyanti Pertiwi Harahap ini resmi menjadi anggota polisi sejak 2 Oktober 2012 dan siap membantu melaksanakan tugas untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
Gadis dengan tinggi badan 168 Cm mengaku menjadi polisi memang menjadi cita-citanya sejak kecil. Diakuinya sejak masih belia, dia sudah menyukai sosok polisi. Karena itu, saat sekolah taman kanak-kanak (TK), dia masuk TK polisi. Kecintaannya terhadap polisi semakin mendalam hingga beranjak dewasa. “Awalnya suka melihat polisi ngatur lalu lintas, TKnya dulu juga TK polisi,” kata anak pertama dari tiga saudara ini.
Setelah resmi mengenakan korps seragam cokelat itu, buah hati pasangan Aiptu. Marasih Harahap dan Sidarni yang lahir 1 November 1993 ini bertugas di Dit Sabhara Polda Bengkulu. Sejak saat itu pula gadis cantik yang juga atlet voli Provinsi Bengkulu ini kerap berurusan dengan unjuk rasa. Karena salah satu tugas anggota Sabhara terkait pengamanan saat terjadi unjuk rasa. “Pada saat unjuk rasa, kami Polwan ini berada di barisan paling depan untuk melakukan negoisasi kepada para pendemo agar berjalan damai dan tidak anarkis,” kata alumni SMAN 1 dengan senyum manisnya.
Diceritakan Novi, saat pertama kali terjun ke lapangan untuk pengamanan unjuk rasa, dia bersama empat teman Polwan lainnya ditugaskan mengamankan aksi demonstrasi menolak pelantikan Bupati Seluma Bundra Jaya di kantor DPRD Seluma beberapa waktu lalu. “Padahal saat itu itu perdana kami langsung ke lapangan, dan demo itu ternyata anarkis karena pendemo melempar batu,” cerita Novi. (zie).
Sumber : Rakyat Bengkulu

Tidak ada komentar:

Hero Herlambang Bratayudha, SH - Rayhan Yusuf Mirshab