Kamis, 07 Maret 2013

PNS Bulan April dapat Rumah


April, Rumah Murah PNS Mulai Dibangun

rumahBENGKULU – Rencana pembangunan rumah murah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) segera direalisasikan. Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (APERSI) Bengkulu akan memulai pelaksanaannya pada bulan depan.
Tahap awal, Apersi akan membangun untuk PNS yang bertugas di Pemda Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma dan Mukomuko. Di setiap daerah akan dibangun sebanyak 1.000 unit.
“Diprioritaskan untuk PNS golongan I – III yang belum memiliki rumah. Syarat lainnya, memiliki masa kerja minimal 1 tahun dan memiliki pendapatan di bawah Rp 3,5 juta per bulan,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Apersi Provinsi Bengkulu M. Bhima Eka Putra, Selasa (5/3).
Calon pemilik rumah, lanjut Bhima, cuma diminta membayar uang muka 10 persen dengan suku bunga flat (tetap) 7,25 persen selama 15 tahun dengan ketentuan PPn senilai 1 persen. Sedangkan harga rumah akan dibanderol antara Rp 65 juta – Rp 88 juta per unit. “Saat ini kami berupaya memperjuangkan agar bisa memiliki tenor lebih panjang lagi hingga 35 tahun,” kata Bhima.
Terkait pembayarannya, Bima menambahkan, PNS bisa memanfaatkan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Taperum PNS) yang dikelola Badan Pertimbangan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapetarum PNS). “Kami akan melakukan sosialisasi mengenai Bapetarum pada Kamis (7/3) di Raffles City Hotel,” ujar Bhima.
Sumber : Rakyat Bengkulu

Tidak ada komentar:

Hero Herlambang Bratayudha, SH - Rayhan Yusuf Mirshab